Bagaimana Mempersiapkan untuk Umroh atau Naik Haji

Bagaimana Mempersiapkan untuk Umroh atau  Naik Haji? Ingin tahu bagaimana menuju ke Mekah dan apa yang harus dibawa? Nikmati perjalanan yang lancar dengan tips haji penting untuk membantu pemesanan, pengepakan dan penganggaran untuk ziarah suci Anda.

Naik haji

Naik haji

Perencanaan keseluruhan untuk ziarah ke mekah

Perjalanan sekali seumur hidup Anda membutuhkan persiapan fisik, spiritual, dan praktis. Sementara transportasi modern membuat haji dapat diakses oleh peziarah dari semua tingkat kebugaran, itu masih bisa menjadi perjalanan yang sulit. Mulai regimen olahraga yang mencakup berjalan dan latihan membangun kekuatan setidaknya satu bulan sebelum Anda pergi. Tambahkan lebih banyak buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya ke dalam diet Anda. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan persetujuan untuk bepergian sebelum berangkat naik haji. Dokumen Anda harus rapi, jadi perhatikan persyaratan visa . Sebaiknya Anda membuat surat wasiat sebelum pergi. untuk mengetahui cerita menarik lainnya mengenai seputar haji dan umroh Anda bisa simak di internet.

Persiapan rohani sama pentingnya sebelum Anda memulai untuk menjalankan ibadah naik haji. Untuk mencapai kondisi kemurnian yang dibutuhkan, Anda harus bertobat dari dosa. Memperbaiki kesalahan dan mendamaikan masalah yang tidak beres dengan orang-orang dalam hidup Anda. Praktekkan kesabaran, hindari konflik dan jangan berbuat dosa saat Anda memperkuat hubungan Anda dengan Allah. Pelajari doa-doa Anda dengan hati dan pelajari ritual haji yang akan segera Anda lakukan.

Apa yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Berangkat Umroh Atau Naik Haji?

Pemesanan Perjalanan ke Mekah

Jangan percaya sembarang penyelenggara haji yang Anda temukan online. Buku dengan agen yang disahkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Untuk perlindungan terhadap penipuan, bayar dengan kartu kredit, bukan kartu debit atau transfer bank. Dapatkan sebanyak mungkin detail tentang paket haji, seperti nama hotel Mekah dan jumlah orang yang akan berbagi kamar. Tanyakan tentang makanan termasuk, transportasi dalam negeri dan jarak antara lokasi pada rencana perjalanan. Karena Muzdalifah memiliki fasilitas yang terbatas dan bisa ramai, itu ide yang baik untuk mendapatkan rincian tentang malam Anda di bawah bintang-bintang.

Tapi pemesanan perjalanan ke Mekah untuk  naik haji bukan hanya soal logistik dan kenyamanan fisik. Baca ulasan online seperti di perjalanan umroh plus turki untuk menemukan agensi yang dapat memenuhi kebutuhan spiritual Anda juga. Pertimbangkan dinamika kelompok untuk memastikan teman Anda memiliki semangat yang sama.

Kemasan untuk Ziarah Muslim Anda

Karena Anda mungkin berada jauh dari rumah selama berminggu-minggu, mulailah dengan daftar kemasan lengkap . Tiga set pakaian ihram disarankan, karena Anda hampir dijamin kotor saat berada di luar ruangan. Bawa dua jenis alas kaki sandal tahan air tahan lama untuk kunjungan kamar mandi selama ziarah, dan sepatu yang nyaman untuk berjalan jauh. Sebuah saku Quran akan sangat berguna, seperti halnya tikar doa saku ketika Anda menemukan diri Anda sedang bepergian pada waktu Shalat. Pertimbangkan mengunduh teks suci ke ponsel Anda, bersama dengan panduan untuk ritual haji.

Anda akan membutuhkan tas punggung kecil untuk ongkos perjalanan Anda ke Mina. Sebuah payung akan membayangi Anda dari matahari gurun. Ingatlah bahwa peralatan mandi harus bebas dari aroma. Cari online untuk kit perjalanan ramah-halal yang mencakup tabir surya, sampo pengkondisi, sabun tanpa aroma dan balsem bibir.

Mempertimbangkan Biaya Haji

Selama perjalanan, peziarah harus bebas hutang dengan tabungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tanggungan di rumah. Sementara ziarah terjangkau bagi sebagian besar penduduk setempat. Anda akan menggunakan uang tunai untuk banyak pengeluaran sehari-hari. Lihat apakah Anda dapat menukar uang di rumah sehingga Anda akan memiliki jumlah yang cukup untuk persiapan  naik haji Anda.

shares